Senin

Partai Catur ,Mat/Menang dalam 10 langkah (1)

Hello Penggemar Permainan Catur!

Kita jumpa lagi pada posting belajar catur, saya udah siapkan untuk anda partai-partai mini yang istimewa, kenapa saya katakan istimewa…sebab setiap partai selesai paling lama 10 langkah…hehe asyik ya klo kita mampu mengalahkan lawan dalam 10 langkah.

Tahukah anda mengapa bisa kalah dalam 10 langkah??, jawabnya sederhana! Sebab ngak ngerti pembukaan yang benar dan melakukan kesalahan sewaktu melangkahkan buah catur..gimana supaya kita ngak kalah cepat??, gampang!!..pelajari pembukaan yang benar, dimana belajarnya?? Hehe…diblog belajar catur ini akan anda temukan semua jawabanya

Partai ini saya ambil dari database koleksi saya yang jumlahnya jutaan partai, ngambilnya lama juga, pertama saya klik dulu semua partai mininya ( yang ini ngak lama ),lalu saya ambil lagi yang matinya ( ngak selalu Mat tetapi bisa juga menyerah atau menang buah) dalam 10 langkah atau kurang..nah ini yang lama menyusun nya sebab dikerjakan satu per satu.

Oke ..sebelum kita lanjut saya akan terangkan arti dari lambangnya, sebab nama buah caturnya dalam bahasa inggris, klo saya rubah langsung ke bahasa Indonesia ..yah ngak bakalan siap satu minggu…hehe.. Sekarang silahkan hafal dulu lambangnya R=Rock=Benteng, N=knight=Kuda, B=Bisop=Gajah, Q=Queen=Menteri, K=King=Raja, sedangkan Bidak (Pawn) itu ngak ada lambangnya..artinya kalau tertulis e4 itu artinya Bidak yang melangkah ke petak e4…gampangkan!, dan bagi anda yang belum mengerti membaca notasi catur..tunggu aja posting saya yang akan datang tentang belajar notasi catur……kita lanjut!

1. 1.e4 c5 2.Nf3 Nc6 3.d4 cxd4 4.Nxd4 Nf6 5.Nc3 e5 6.Ndb5 d6 7.Nd5 Nxd5 8.exd5 Ne7 9.c4 a6 10.Qa4 1-0

2. 1.d4 f5 2.e4 g6 3.exf5 gxf5 4.Qh5+ 1-0

3. 1.d4 Nf6 2.Nc3 d5 3.Bd2 Nc6 4.e3 Bf5 5.Nge2 Nb4 6.Rc1 Bxc2 7.Rxc2 Nd3+ 0-1

4. 1.d4 d5 2.e4 dxe4 3.Nc3 Nf6 4.f3 exf3 5.Nxf3 c6 6.Bc4 Nbd7 7.Ng5 Nd5 8.Nxd5 cxd5 9.Nxf7 1-0

5. 1.Nf3 d5 2.d4 Nc6 3.Bf4 Bg4 4.e3 e6 5.c4 Nf6 6.cxd5 Bb4+ 0-1

6. 1.d4 d5 2.e4 dxe4 3.Nc3 Nf6 4.f3 exf3 5.Qxf3 Qxd4 6.Be3 Qb4 7.O-O-O Bg4 8.Nb5 e5 9.Nxc7+ Ke7 10.Qxb7 1-0

7. 1.g4 d5 2.Bg2 Bxg4 3.c4 c6 4.cxd5 cxd5 5.Qb3 e6 6.Qa4+ 1-0

8. 1.b3 h6 2.Bb2 f5 3.e4 Kf7 4.exf5 Qe8 5.Qg4 g5 6.fxg6+ 1-0

9. 1.f4 e5 2.fxe5 d6 3.exd6 Bxd6 4.Nf3 g5 5.h3 Bg3+ 0-1

10. 1.f4 e5 2.fxe5 d6 3.exd6 Bxd6 4.g3 Qg5 5.Nf3 Qxg3+ 6.hxg3 Bxg3+ 0-1

11. 1.e4 e5 2.Nf3 d5 3.exd5 Qxd5 4.Nc3 Qa5 5.Qe2 Nc6 6.d3 Bg4 7.Bd2 Nd4 8.Qxe5+ Qxe5+ 9.Nxe5 Nxc2+ 0-1

12. 1.e4 e5 2.Nf3 Nc6 3.d4 exd4 4.Nxd4 Nf6 5.Bg5 Bc5 6.Nxc6 Bxf2+ 7.Ke2 bxc6 8.Bxf6 Qxf6 9.Nc3 Ba6+ 10.Kd2 Qf4+ 0-1

13. 1.e4 e5 2.Bc4 d6 3.Nf3 Bg4 4.Nc3 g6 5.Nxe5 Bxd1 6.Bxf7+ Ke7 7.Nd5+ 1-0

14. 1.e4 c6 2.d3 d5 3.Nd2 Nf6 4.Ngf3 Bg4 5.g3 dxe4 6.h3 Bxf3 0-1

15. 1.e4 e6 2.d4 d5 3.Nc3 Bb4 4.Bd2 dxe4 5.Qg4 Qxd4 6.O-O-O g6 7.Bg5 f5 8.Rxd4 fxg4 9.Rd8+ Kf7 10.Rxc8 1-0

16. 1.e4 e6 2.d4 Nc6 3.Nf3 Be7 4.c3 Nf6 5.Bd3 O-O 6.h4 d5 7.e5 Ne8 8.Bxh7+ Kxh7 9.Ng5+ Bxg5 10.hxg5 1-0

17. 1.e4 e6 2.d4 c5 3.d5 Nf6 4.f3 Nxe4 5.fxe4 Qh4+ 6.Kd2 Qf4+ 7.Kd3 c4 8.Kd4 Nc6+ 0-1

18. 1.e4 c5 2.Nf3 e6 3.d4 cxd4 4.Nxd4 Nc6 5.Nc3 a6 6.Be2 Qc7 7.f4 Be7 8.O-O Nxd4 0-1

19. 1.d4 d6 2.c4 e5 3.e3 c5 4.d5 Nf6 5.Nc3 Bg4 6.f3 Bh5 7.Nb5 Ne4 8.Qa4 Nf6 9.Nxd6+ Ke7 10.Nf5+ 1-0

20. 1.d4 Nf6 2.c4 e6 3.Nc3 Bb4 4.g3 c5 5.Nf3 cxd4 6.Nxd4 Ne4 7.Qc2 Qa5 8.Nb3 Qf5 0-1

21. 1.d4 d5 2.e4 dxe4 3.Nc3 Nf6 4.f3 exf3 5.Qxf3 Nc6 6.Bb5 Qxd4 7.Bxc6+ bxc6 8.Qxc6+ Kd8 9.Qxa8 1-0

22. 1.g4 d5 2.Bg2 Bxg4 3.c4 c6 4.Qb3 Qc7 5.cxd5 cxd5 6.Bxd5 Qxc1+ 0-1

23. 1.e4 e5 2.Nf3 d6 3.d4 Bg4 4.dxe5 Bxf3 5.Qxf3 dxe5 6.Bc4 f6 7.Qb3 b6 8.Bf7+ Kd7 9.Qe6+ 1-0

24. 1.e4 e5 2.Nc3 Nf6 3.f4 d5 4.fxe5 Nxe4 5.Qf3 Nc6 6.Nxe4 Nd4 7.Qd3 dxe4 8.Qc3 Bb4 9.Qc4 Be6 0-1

25. 1.e4 e5 2.Nc3 g6 3.Nd5 Ne7 4.Nf6+ 1-0

26. 1.b4 d5 2.Bb2 e6 3.e3 Bxb4 4.Bxg7 1-0

27. 1.b4 e5 2.Bb2 Bxb4 3.f4 d6 4.fxe5 dxe5 5.Bxe5 Nf6 6.Nf3 Nc6 7.Bb2 Qe7 8.e3 Qxe3+ 9.Be2 0-1

28. 1.d4 d5 2.e4 dxe4 3.Nc3 Nf6 4.f3 exf3 5.Qxf3 Qxd4 6.Be3 Qe5 7.O-O-O Nc6 8.h3 Qf5 9.Nb5 1-0

29. 1.d4 d5 2.e4 dxe4 3.Nc3 Nf6 4.f3 exf3 5.Qxf3 e6 6.Bg5 Qxd4 7.Rd1 Qg4 1-0

30. 1.c4 e5 2.Nc3 Nc6 3.g3 Nf6 4.Bg2 Bb4 5.Nd5 Nxd5 6.cxd5 Nd4 7.e3 Nf5 8.Qg4 1-0

31. 1.d3 d5 2.Nd2 e5 3.g3 Nf6 4.Bg2 Nc6 5.c4 Be6 6.Qb3 Be7 7.Nh3 O-O 8.Ng5 Bg4 9.cxd5 Nd4 10.Qa4 b5 0-1

32. 1.d4 g6 2.Bh6 Bg7 3.Bxg7 1-0

33. 1.Nc3 e5 2.Nf3 Bc5 3.Nxe5 Bxf2+ 4.Kxf2 Qh4+ 5.g3 Qd4+ 6.e3 Qxe5 7.Bg2 Nf6 8.Qf3 d6
9.d4 Ng4+ 10.Qxg4 1-0

34. 1.f4 Nf6 2.Nf3 g6 3.b3 Bg7 4.Bb2 d6 5.e3 e5 6.fxe5 Ng4 7.Bc4 Nxe5 8.Nxe5 dxe5 9.O-O O-O 10.Ba3 1-0

35. 1.e4 e5 2.Nf3 Nc6 3.Bc4 Nf6 4.Ng5 Nxe4 5.d4 Nxg5 6.Qh5 Ne6 7.dxe5 d6 8.exd6 Bxd6
9.O-O O-O 10.Bb3 Ned4 0-1

36. 1.e4 e5 2.Nf3 Nc6 3.Bb5 f5 4.Nc3 Nd4 5.O-O Nxb5 6.Nxb5 fxe4 7.Nxe5 Nf6 8.Ng4 Be7 9.Nxf6+ Bxf6 10.Qh5+ 1-0

37. 1.e4 e6 2.d4 d5 3.Nc3 Nf6 4.Bg5 Bb4 5.e5 h6 6.Bd2 Bxc3 7.Bxc3 Ne4 8.Bb4 c5 9.dxc5 Nxf2 0-1

38. 1.e4 g6 2.d4 Bg7 3.Nc3 d6 4.f4 Nd7 5.Nf3 Ngf6 6.Bd3 c5 7.e5 dxe5 8.dxe5 Ng4 9.Ng5 Nb6 10.Bb5+ 1-0

39. 1.e4 e6 2.d4 d5 3.Nd2 Nc6 4.Ngf3 Nf6 5.e5 Nd7 6.Nb3 Be7 7.Bb5 Ndb8 8.O-O O-O 9.Bf4 a5 1-0

40. 1.e4 e6 2.d4 c5 3.d5 exd5 4.exd5 d6 5.Nf3 Nd7 6.Bf4 g6 7.Nbd2 Ngf6 8.Nc4 Nb6 9.Qe2+ Kd7 10.Nfe5+ 1-0

41. 1.d4 e5 2.dxe5 Nc6 3.Nf3 Qe7 4.Qd5 h6 5.Nc3 g5 6.Nb5 Qd8 7.Bd2 Nge7 8.Qd6 Bg7 9.Nxc7+ Kf8 10.Nxa8 1-0

42. 1.d4 d5 2.e4 dxe4 3.Nc3 Nf6 4.f3 exf3 5.Nxf3 Bg4 6.Bc4 e6 7.Bg5 Be7 0-1

43. 1.e4 e5 2.Nf3 f5 3.Bc4 fxe4 4.Nxe5 d5 5.Bb3 Qg5 6.d4 Qxg2 7.Ke2 Nc6 8.Ba4 Bd6 9.Rg1 Qh3 10.Rg5 Bxe5 0-1

44. 1.e4 e5 2.Nf3 Nc6 3.Bb5 f5 4.Nc3 fxe4 5.Nxe4 Nf6 6.Qe2 d5 7.Neg5 Bd7 8.Bxc6 bxc6
9.Nxe5 Qe7 10.d4 1-0

45. 1.b4 e5 2.Bb2 Bxb4 3.f4 Nc6 4.fxe5 b6 5.g3 f6 6.Nf3 fxe5 7.Nxe5 Qe7 8.Nxc6 dxc6 9.Bg2 1-0

46. 1.e4 e5 2.Nc3 Bc5 3.Na4 Bxf2+ 4.Kxf2 Qh4+ 5.Ke3 Qf4+ 6.Kd3 d5 7.Qf3 dxe4 0-1

47. 1.e4 e5 2.Nf3 Nc6 3.Bc4 Nf6 4.Ng5 Bc5 5.Bxf7+ Ke7 6.Bd5 d6 7.c3 Qe8 8.f4 Bg4 9.Nf3 Qh5 0-1

48. 1.e4 e5 2.Nc3 Nc6 3.Bc4 Bc5 4.Qg4 Qf6 5.Nd5 Qxf2+ 6.Kd1 Kd8 7.Nh3 d6 8.Nxf2 Bxg4+
9.Nxg4 Na5 10.Be2 1-0

49. 1.e4 c6 2.Nc3 d5 3.Nf3 dxe4 4.Nxe4 Bg4 5.h3 Bxf3 6.Qxf3 Nd7 7.d4 Ngf6 8.Bc4 Nxe4
9.Qxf7+ 1-0

50. 1.b3 b6 2.Bb2 Bb7 3.f4 e6 4.Nf3 Nf6 5.c4 Bd6 6.Ne5 Bxe5 7.Bxe5 Ng4 8.Bb2 Bxg2 0-1

51. 1.e4 e5 2.Nf3 d6 3.d4 f6 4.Bc4 Ne7 5.dxe5 fxe5 6.Nxe5 dxe5 7.Bf7+ Kxf7 8.Qxd8 Bd7 1-0

52. 1.e4 e5 2.d4 exd4 3.Nf3 Nc6 4.Bc4 Na5 5.Qxd4 Nc6 6.Qd5 Nf6 7.Qxf7+ 1-0

53. 1.e4 c5 2.Nf3 Nc6 3.d4 cxd4 4.Nxd4 Nf6 5.Nc3 d6 6.Bg5 e5 7.Bxf6 Qxf6 8.Nd5 Qd8 9.Nb5 1-0

54. 1.e4 Nc6 2.d4 d5 3.exd5 Qxd5 4.Nc3 Qxd4 5.Qe2 Bg4 6.f3 Bh5 7.Be3 Qb4 8.O-O-O a6
9.Nd5 Qa5 10.Bb6 1-0

55. 1.e4 e5 2.f4 Bc5 3.Nf3 d6 4.b4 Bxb4 5.Bc4 Nf6 6.fxe5 Nxe4 7.c3 Bc5 8.d3 Nf2 9.Qe2 Nxh1 10.Bg5 1-0

Sekian , semoga postingan dalam belajar catur kali ini berguna untuk anda dan kita akan jumpa lagi dalam pelajaran catur yang akan datang ….bye!

Artikel yang Berhubungan



10 komentar:

Anonim mengatakan...

artikelnya bagus banget
kan ku coba

refrizal mengatakan...

buat temen2 pecinta blog belajarcatur,mulai saat ini saya tidak bisa lagi posting melalui blog belajarcatur ini,sebab account saya dah kena hacker, sebagai gantinya saya dah siapkan buat anda para pecinta permainan catur, sebuah blog catur lainnya yaitu :http://belajarpermainancatur.blogspot.com

blog diatas sengaja saya buat untuk melanjutkan semua postingan yang umumnya bersambung,hingga temen2 yang berkunjung ke blog ini bisa melanjutkannya ke blog diatas.tq

Anonim mengatakan...

yg memorinye jago hapalin semuanya nampaknya cepet jadi GM yg menang kurang dari 10 langkah, thanx

fuad hasan mengatakan...

Gimana si cR bacNya

Bangun Purnama mengatakan...

hahaha.. gw ga ngerti cara bacanya.. om buatin artikel langkah2 catur dari awal donk.. baik nya buka dengan apa, langkah slanjutnya kmana.. dst.. (maap pemula bgt/ abis kalah ama anak smp jd pengen ngerti catur) hahaha..

Grup ateng sengkop ;Kolor ijo blogger mengatakan...

Mantap gan

Bajoz XP6 mengatakan...

aku kasian ngeliat kalian..
Ini ada Bisnis Menjanjikan, sehari langsung dapet jutaan, tp ini (haram)... ini Judi online, tp dapat dipastikan menang soalnya ada trik khusus (trik Curang).
Ane n tmn2 ane udah lama pakek.. ada yg udah buat indomaret dari hasilnya n skarang udah nikah tobat.. kalo ane sendiri masih pakek smpk sekarang blm mau nukah.. foya2 dulu.. he..he..

Buat semua orang yang suka taruhan bola atau kasino.. ini ada artikel

Trik Curang Menang Sbobet dan Ibcbet

http://bajoz-xp6.blogspot.com/2013/02/trik-curang-menang-sbobet-dan-ibcbet.html

Di artikel ini ada cara khusus, dan ada print screen kemenangannya.. nyata dan sudah banyak yang membuktikan..

Dewa Poker Online mengatakan...

Wow keren bgt min.. Thx infonya ya min


pokerv
Agen Poker Online Terpercaya

NONTON FILM ONLINE mengatakan...

trimakasih gan buat penjelasanya,,
saya jadi ngerti tentang triknya,,
salam sukses gan,,

Aizza Nafi mengatakan...

gak fham ane min.bisa kasih gamba
rnya kgak min.maklum masih belajar

Posting Komentar

Template by : kendhin : design