Minggu

CHESSMASTER si "kakek nyentrik" (1)

Hello friends !

Posting kali ini judulnya unik juga ya ..kok pake “kakek nyentrik” segala…ya lihat aja nanti CHESSMASTER yang ini lambangnya kakek yang tampangnya kayak “Einstein”( ilmuwan paling nyentrik )atau istilah indonya kayak Suhu ( baca=kakek jago silat ) yang tinggal dilembah sunyi ( teringat cerita komik masa lalu ni ye…hehehe…)

CHESSMASTER adalah sebuah program komputer catur yang satu kelas dengan Deep Fritz, dan mempunyai ke istimewaan masing-masing, klo kelebihan Fritz ada pada Database, Opening Training dan Rate Gamenya, maka CHESSMASTER kelebihannya ada pada Classroom,Turnament Games dan Problemnya, jadi rasanya ngak komplek lah kalau kita punya cuma satu aja…klo dah memiliki keduanya..baru oke :)

Program catur komputer seperti CHESSMASTER dan lainnya masih sangat susah di jumpai di negeri kita, paling juga adanya di kota besar dan carinya juga susah amat belum lagi harganya juga sangat mahal…tapi bagi anda yang menemukan blog ini saya anggap sedikit beruntung dari teman-teman yang lain, sebab disini anda akan bisa mendapatkan info tentang Chessmaster dan Deep Fritz…Bagi anda yang ingin mendapatkan Chessmaster dan Deep Fritz secara gratis lihat aja di www.bukucatur.com, karena disana kedua program catur komputer ini diberikan sebagai bonus bagi anda yang menjadi member di www.bukucatur.com

Oke sekarang kita mulai aja pelajaran tentang cara menggunakan CHESSMASTER, sebab saya yakin ngak semua kita yang dah mengerti tentang si “kakek nyentrik” yang satu ini….lanjut!!




Nah ini dia symbol CHESSMASTER, benarkan!! kakeknya nyentrik..ya kayak suhu si jago silat…terserah anda aja deh..mau bilang apa..hehehe..




Ini tampilan awal dari CHESSMASTER, keren khan!! Setiap kita mulai akan login selalu diberikan sebuah problem untuk “asah otak” kita , disini anda bisa isi data dulu sebelum Login, usahakan setiap yang main di CHESSMASTER buat data masing2, agar nanti elo rating yang kita dapatkan ngak jadi berantakan, maksudnya begini; anda main dengan CHESSMASTER dikomputer yang sama…nah sebaiknya buat nama masing2 aja, jadi nanti akan ketahuan tingkat main dari masing2 kita.




Lihat tampilan diatas lengkapkan! Ada library, Classroom, Tournament, Game Room, Database dan Kids Room, fungsi masing2 akan diuraikan dibawah ini




Ini tampilan halaman Game Room, buah/papan caturnya bisa anda ganti melalui Menu : Freferences--- Chess Set




Sebelum mulai main “klik” dulu menu : New Game yang ada dihalaman Game Room, disini kita bisa pilih lawan yang kita inginkan dan juga stel waktu & warna hitam/putihnya .Kemudian klik “personality” maka akan tampil seperti halaman dibawah









Melalui halaman ini kita pilih lawan mainnya, ada chessmaster, alekhine, anand, anderssen, karpov, kasparov, ryan, cassie dan lain-lain sekitar 140 pemain, pilih aja lawan yang kira2 seimbang dengan kita biar mainnya bakalan seru nanti :)




Ini halaman Library, ada menu: Classic Game, Opening Book Editor dll, dihalaman ini anda bisa pelajari partai-partai klasik dari pemain-pemain top dunia zaman dulu sampai sekarang, juga tentang pemukaan-pembukaan catur dan banyak lagi, silahkan anda pelajari sendiri yang lainnya



Bila di halaman Library tadi anda klik Classic Games maka akan muncul tampilan seperti diatas, tinggal dipilih aja partai yang anda sukai trus klik “load”dan akan tampil partainya di halaman Library…selamat belajar melalui partai-partai catur para Grandmaster !!

Oke! sampai disini dulu, nanti disambung lagi pada posting yang akan datang, dan bagi anda yang ingin memiliki program CHESSMASTER ini secara gratis, lihat aja di www.bukucatur.com...sampai jumpa!

Artikel yang Berhubungan



13 komentar:

Anonim mengatakan...

betul,Chessmaster 11 dan Fritz 11 punya kelebihan masing-masing! Kalu di kawainkan sempurna...settingan main rated Chessmaster lebih unggul,kalu untuk tampilan papan & suara langkahnya fritz lebih baik.Pada fritz gerakan buah hampir tanpa jeda,bisa menyerah bila posisi sudah kalah total yg di Chessmaster tdk ada kata resign (membuang waktu kita saja) Saya sangat berharap Chessmaster mengeluarkan edisi Chessmater 12 yg tanpa malu menjiplak semua kelebihan fritz !
Disana kita akan temui program yg mengasyikkan !!

Anonim mengatakan...

eh..komentar Chessmaster diatas saya yg buat,Sansan si tukang buat problem,Chessmaster 11 byk kekurangannya.Suara langkah amat buruk ,di Chessmaster 9000 malah lebih baik,langkah yg banyak jeda membuat kesulitan main blitz bila waktu tinggal sedikit.Buah catur juga tdk sebaik fritz,game yg kita mainkan tdk di save sebaik fritz.Waktu kita buka game yg disave ada baiknya suara langkah tetap dimainkan ! ini yg blm sempurna pada keduanya.

Anonim mengatakan...

...lanjut, Fritz loginnya kurang enak ga sebaik CM,main rating juga kaku tdk ada arah siapa musuhnya.Satu kelebihan CM yaitu bisa pecahkan soal 3 langkah mat! ini yg ga ada di fritz.ini amat berguna buat para pembuat problem tentunya.menghemat byk waktu.Seperti Kasparov pernah bilang : "apa yg dulu saya analisa berhari2,sekarang cuma 15 menit saja dgn lap top saya"

Anonim mengatakan...

Gimana caranya jdi member di bukucatur.com ya??? Bingung nich, padahal saya perlu banget informasi dan software tentang catur.

kakra mengatakan...

untuk cara jdi member buka aja link ini:
http://www.bukucatur.com?id=mahadewah

;) ;) ;)

Anonim mengatakan...

ukuran file chessmaster berapa ?

gET ThE gREaTEsT mengatakan...

aduhh..
mau jadi member di bukucatur.com nya tapi bingung gimana?
gak ada option buat registerna..??
kasih tau dong..

give me some hints T-T

refrizal mengatakan...

buat temen2 pecinta blog belajarcatur,mulai saat ini saya tidak bisa lagi posting melalui blog belajarcatur ini,sebab account saya dah kena hacker, sebagai gantinya saya dah siapkan buat anda para pecinta permainan catur, sebuah blog catur lainnya yaitu :http://belajarpermainancatur.blogspot.com

blog diatas sengaja saya buat untuk melanjutkan semua postingan yang umumnya bersambung,hingga temen2 yang berkunjung ke blog ini bisa melanjutkannya ke blog diatas.tq

chuekblog.com mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Anonim mengatakan...

bisa minta link downloadnya gak... thanks

Tempat Mencurahkan Isi Hati mengatakan...

download link :

houdini 3

Tempat Mencurahkan Isi Hati mengatakan...

download link :

houdini 3

Program Catur Nomor 1 Dunia

Telah hadir : Houdini 3.0 Pro 32 bit
............: Houdini 3.0 Pro 64 bit

Harga Miring ( Rp 300.000)

Buat yang berminat call me 081263839258 Ty.

Yusron Jaya mengatakan...

blognya keren gan !

Poskan Komentar

Template by : kendhin : design